Setelah Ganti Tabung, Kompor Gas Tidak Mau Hidup / Nyala




Sebenarnya kasus kompor gas tidak mau hidup ini sering terjadi, saat saya telah membeli tabung gas yang 3 Kg yang baru, setelah mengganti tabung gas dengan yang baru saja saya beli, kompor gas tidak nyala . Saya jadi penasaran kenapa kompor gas saya tidak mau hidup dan  menyala. Padahal baru saja mengganti dengan tabung gas yang baru. Padahal Sebelumnya kompor gas masih dalam keadaan normal dan bisa hidup.

Akhirnya saya mencoba menghidupkan dan mematikan kompor gas beberapa kali. Namun masih saja kompor gas tidak mau nyala. Padahal saya melihat pemantik kompor gas berfungsi dengan baik, ada percik yang keluar saat saya memutar kenop kompor gas ini. Saya juga lihat karet tabung gas juga dalam kondisi bagus dan tidak ada kebocoran saat terpasang dengan regulator.


Ada dua cara mengatasi kompor gas tidak mau hidup setelah ganti tabung gas versi tulisan rujukan saya, yaitu:

Regulator gas diketuk perlahan-lahan
Saat mengetuk lakukan juga pemutaran pada kunci regulator gas secara perlahan-lahan
ketuk juga secara perlahan selang gas agan2, coba dengan memindahkan posisi selang gas agan sambil sedikit menggoyang selang gas.

Baca juga:

cobalah cara diatas, semoga dapat membantu masalah agan agan sekalian... amiennnnn
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: