Polybag kertas adalah cara mudah untuk mendaur ulang koran bekas dan membuat pot sendiri daripada harus membelinya.Buatlah polybag dari kertas dengan menggunakan kertas bekas, bisa berupa koran dan kertas lainnya. dengan menggunakan metode ini kita dapat menghemat pengeluaran kita dan dapat dialihkan untuk membeli pupuk kandang atau kebutuhan lainnya.

Baca juga:
Penggunaan kertas bekas selain mengurangi sampah, hal ini juga berfungsi untuk tanaman itu sendiri jika tanaman membutuhkan ukuran polybag yang lebih besar. Karena saat pemindahan tanaman ke ke ukuran polybag yang lebih besar maka polybag kertas tidak perlu dibuka atau dilepas terlebih dahulu beda saat kita menggunakan polybag biasa dari plastik. selain lebih mudah hal ini juga berfungsi untuk menjaga perakaran tanaman yang masih raouh dab mudah putus , hingga saat tanaman dipindahkan tanaman tidak mengalami stress.selain itu kertas yang ada didalam akan terdekomposisi didalam tanah karena kertas itu sendiri terbuat dari tumbuhan. 


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: