Kadang kita sangat senang jika tanaman lengkeng kita berbunga lebat, akan tetapi jangan salah tidak semua bunga yang lebat akan menghasilkan buah yang lebat juga. Tidak sedikit orang yang gagal membuah lengkeng. 
Jadi bagaimana cara membuahkan lengkeng agar lengkeng yang kita tanam berbuah lebat
Cara agar lengkeng anda tidak gagal berbuah

Cara agar lengkeng berbuah lebat
Tentunya kita sangat mengharapkan sekali bunga yang keluar menjadi buah nantinya dan tidak rontok ataupun gagal berbuah. sehingga menjadikan lengkeng yang anda tanam berbuah lebat. Berikut ini cara agar lengkeng yang berbunga lebat tidak gagal menjadi buah :

Lakukan  penarikan, tarik cabang vertikal dengan tali dan ikat pada patok besi atau bambu agar rebah. Cara lain, pangkas cabang yang terlalu tinggi. Pohon yang telanjur tinggi, kerat batang dengan membuat cincin setebal 2 mm. Ketinggian keratan 50 cm dari permukaan tanah. Dalam 2—3 minggu, 3—5 cabang baru muncul.

Kombinasikan perlakuan dengan penyemprotan zat pengatur tumbuh (ZPT).Sitokinin dalam ZPT sebagai zat pengatur tumbuh perangsang tunas samping. Dosis ZPT sesuai anjuran di kemasan, lazimnya,  1 cc per liter. Berikan 20 kg pupuk kandang 3—4 kali setahun. Atau, 4 sendok makan guano sebulan sekali. Setiap 3 bulan dosis itu ditambah 50%.

Itulah cara agar lengkeng yang anda tanam berbuah lebat. Perlu diketahui juga bahwa saat awal penanaman lengkeh sangat memperngaruhi nantinya untuk pertumbuhan serta pembuahan lengkeng.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: