Untuk membuat greenhouse gak perlu mahal kok, cukup ada kemauan aja, ya kayak di gambar tu misalnya. 


Green house mini ini dibuat hanya dari papan telur lo. Gak percaya kan... greenhouse ini digunain untuk penyemaian sob, biar tanaman tahan sama cuaca yang kurang bagus diluar.

Cara membuatnya mudah kok..
  1. Ambil papan telur yang kalian punya.
  2. Potong papan telur menjadi 2 bagian.
  3. Selanjutnya masukkan media tanam ke dalam bagian cekung papan telur, lalu masukkan bibit yang ingin ditanam. Kemudian siram dengan air
  4. Lalu masukkan deh di dalam plastik yang 1 atau 2 kg gitu, plastik bening ya, yang biasa di pakai buat bungkus gula tu sob (plastik HDPE), kemudian ikat pakai karet ujungnya, jadi deh greenhouse mini, mudah bukan..

Semoga bermanfaat ya...
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: