Cara Membuat Pot Gantung Unik dari Botol Bekas

Cara Membuat Pot Gantung Unik dari Botol Bekas - Pasti bosan kan dengan keberadaan pot2 di rumah anda yang selalu berada di bawah, yang keindahannya pot dan bunganya hanya bisa dilihat jika mata menghadap kebawah itupun jika tidak terhalang dengan pot2 lainnya. 

Namun, untuk membeli pot gantung kita harus merogo kocek yang tidak sedikit, apalagi di keadaan yang seperti ini. Tapi tenang, kali ini kita akan membuatnya sendiri pot gantung itu dari botol bekas, iya bisa botol apa saja, kecil atau besar, panjang atau pendek itu tergantung keinginan anda saja.
Untuk membuat pot gantung tidak lah susah, hanya di butuhkan kemauan mau mencoba aja, kemudian action deh.
  1. Setalah botol bekas di dapat maka mulailah membuat polanya, intinya bagian tutup botol di biarkan, ini berfungsi untuk mengikat tali sebagai penggantung.
  2. Potonglah seperti di gambar di atas sob, ada dua bagian kiri dan kanan. Ini berfungsi untuk keluarnya tanaman itu sob, jadi tanaman itu akan mekar diluar bukan didalam.
  3. Setelah botol di potong maka mulailah mengisi media tanam ke dalam botol itu sob, kemudian masukkan deh bibit bunga atau sayuran yang mau di tanam.
  4. Setelah media tanam dan bibit berada di didalam botol siramlah biar sedikit lembab media tanamnya.
  5. Kemudian ikat deh bagian tutup botol dengan tali kemudian gantung deh sesuka anda di mana anda mau.
  6. Udah jadi pot gantungnya.

Kemudian anda ingin beralih ke model pot gantung. Dengan menggunakan pot gantung maka keindahannya selalau tampak karena dia berada tepat di hadapan kita, apalagi bunga yang berada didalam pot warna warni maka mata akan tertuju kepadanya.
Sekian artikel mengenai  Cara Membuat Pot Gantung Unik dari Botol Bekas, semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya sob....
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: