Ternyata bohlam lampu yang telah mati atau putus skringnya punya nilai jual lo. Iya jika di manfaatkan dengan baik bohlam ini akan memiliki nilai seni yang tinggi dan bisa juga jadi hiasan mewah dirumah anda lo. Yah asalkan anda harus sedikit lebih rajin dan telaten aja untuk membuatnya.
Jika anda menemukan sebuah bohlam maka mulai dari sekarang belajarlah untuk mengubah sampah tersebut manjadi sesuatu yang berharga dan bernilai jual, ya misalnya merubah bohlam tersebut menjadi lampu pelita kecil ataupun sebagai pot hidroponik. 
Karna bohlam ini terbuat dari kaca maka lampu pelita dan pot dari bohlam ini pasti akan terasa lebih mewah bila di pasang dirumah anda nantinya. Ya seperti gambar diatas ini, lampu pelita itu begitu indahnya terlihat dan yang pasti kita akan merasa bangga saat kita sendiri yang membuatnya.

Yuk langsung saja lita lihat gimana cara buat lampu pelita dari bohlam ini:

  1. Bohlam yang kita peroleh tadi dengan hati2 pecahkan bagian atasnya yang berwarna hitam yang memiliki titik putih silver dengan menggunakan tang  yang bertujuan untuk mengeluarkan skring yang berada pada bagian dalam bohlam.
  2. Setelah skring dikeluarkan maka bersihkanlah bagian dalam bohlam dengan menggunakan tissu dengan campuran air dan sabun.
  3. Setelah bohlam dirasa sudah mengkilap maka tempelkanlah bohlam tersebut dengan lem ke dasaran kayu pipih yang telah kita siapkan. Catlah lempengan kayu tersebut terlebih dahulu dengan warna yang menarik, bisa hitam dop ataupun coklat gelap.
  4. Setelah bohlam tertempel maka ambillah sumbu dari kompor dan masukkanlah di dalam bohlam yang telah terisi dengan minyak tanah.
  5. Pada bagian ujung sumbu gunakanlah gulungan kaleng untuk menahan sumbu dan memisahkan api dengan bohlam, karena jika tidak maka bohlam akan berwarna hitam karna terkena asap dari api tersebut.
Gimana mudah bukan...
Selamat mencoba...

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: