Untuk menghilangkan satu pound lemak, kalori yang harus dibakar adalah  sekitar 3500 kalori, jadi bila aktivitas se-hari2 anda membutuhkan 2500 kalori, maka untuk menghilangkan 1 pound lemak dalam jangka waktu 1 minggu maka tiap harinya anda harus menghabiskan 3000 kalori. (2500 + (3500/7)
Angka diatas hanyalah hitungan sederhananya, anda harus menentukan terlebih dahulu nilai diatas dengan cara berikut ini:
  1. Hitunglah metabolisme anda perhari (BMR) : BMR adalah jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi2 dasar seperti bernafas, bergerak, dan tidur. Nilai ini adalah jumlah kalori yang harus anda masukkan ke tubuh.
  2. Hitunglah aktivitas anda dalam seminggu.
  3. Hitunglah jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh anda. Di beberapa makanan kemasan akan menginformasikan kalori yg terkandung didalamnya. Tapi bila anda kesulitan untuk menghitungnya, anda bisa menggunakan daftar ini sebagai acuan.
  4. Totalkan jumlah nilai BMR + aktivitas lalu kurangi dengan jumlah kalori yang masuk. Buat supaya jumlah kalori yg masuk lebih kecil dari total BMR+aktivitas, karena bila jumlahnya lebih banyak maka berat badan bukannya turun malah akan naik.
Contoh:
Sebut saja Ani memiliki BMR = 1400 kalori, sementara olahraga dan kegiatan dia sehari-hari menghabiskan 900 kalori. Maka supaya berat badannya terjaga, Ani harus memakan 2300 kalori (1400+900). Jadi misalkan Ani ingin mengurangi berat badannya, maka ia dapat meningkatkan aktiftasnya dengan berolahraga ataupun mengurangi asupan makanan yang masuk.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: