Bagaimanapun, berkurangnya berat badan kita bergantung pada banyak atau  tidaknya makanan yang kita konsumsi. Apabila Anda bisa mengurangi jumlah porsinya, maka perlahan berat badan anda juga bisa turun secara bertahap. Tetapi, umumnya masalah utama yang dihadapi saat porsi makanan kita dikurangi adalah perut menjadi cepat lapar. Kalau sudah begini, biasanya mereka yang tidak disiplin diet maka bisa makan gila-gilaan. Alhasil, berat badan tidak kunjung turun, bahkan malah cenderung naik.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya ada tips untuk mengurangi makan tanpa Anda merasa kelaparan, yaitu:

Minumlah air mineral
Sebelum makan, minumlah 2 gelas air mineral, minimal 10 menit sebelumnya. Air mineral akan membuat perut Anda terasa lebih penuh dan mengurangi nafsu makan. Air yang masuk ke dalam tubuh akan memenuhi perut dan meredakan rasa lapar yang Anda rasakan sebelumnya.

Tidur sejenak
Pada siang hari biasanya nafsu ngemil kita menjadi tidak terkontrol. Rasanya juga ingin makan ini itu. Maka jangan biarkan Anda menjadi tak terkendali nafsu makannya. Maka Lebih baik ambil 5-10 menit tidur siang di atas meja kerja demi mengontrol nafsu makan Anda tersebut.

Makanlah sayur dan buah-buahan segar
Saat akan menjelang makan, maka konsumsilah sayuran atau buah-buahan segar yang kaya dengan kandungan air terlebih dahulu. Semakin banyak sayur dan buah yang Anda konsumsi, maka anda akan enggan makan yang manis-manis atau berlemak karena sudah terlebih dahulu anda merasa kenyang dab menghilangakan selera anda makan. 

Cara ini juga ampuh untuk memotong keinginan mencerna kalori lebih banyak, yaitu:

Jangan lupa sarapan
Aturan utama untuk menurunkan berat badan adalah janganlah lupakan sarapan. Pastikan Anda mengonsumsi menu yang tinggi protein untuk mengawali hari Anda. Karena Protein dicerna tubuh secara perlahan, sehingga akan membuat Anda tidak terlalu lapar di siang hari. Hal ini membantu Anda mengontrol nafsu makan, sehingga porsi yang Anda ambil juga tidak akan banyak nantinya.

Makan Perlahan
Jangan terburu-buru dalam mengunyah makanan, dan konsentrasi saja mengunyah setidaknya 32 kali. Makan terburu-buru atau sambil melakukan ini itu akan membuat Anda cepat lapar dan tidak sadar telah memasukkan banyak makanan ke dalam mulut anda. Untuk itu, nikmatilah makanan tersebut dengan perlahan dan sadari berapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut Anda untuk menghindari nafsu makan yang gila-gilaan.

Meningkatkan asupan makanan berserat
Apabila Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar, maka konsumsilah banyak makanan berserat. Kurangi karbohidrat dan makanan berlemak yang membuat Anda cepat lapar. Makanan kaya serat selain memperlancar pencernaan juga tidak membuat Anda menjadi cepat lapar.

Selalu sibukkan diri
Jangan pernah biarkan diri Anda hanya bersantai-santai sambil bengong dan menonton televisi saja seharian. Pastikan Anda sibuk melakukan ini itu sehingga Anda tidak selalu larut dalam kelaparan dan malah mencari camilan. Saat Anda memang sedang sibuk, tubuh tahu berapa energi yang dibutuhkan. Tubuh akan mengambil dari kalori tubuh yang ada, dan apabila sudah habis, Anda bisa merefillnya tanpa harus menimbunnya secara berlebihan.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: