7 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan-Beberapa orang menganggap bahwa salak adalah buah murahan dan tidak mempunyai gizi yang tinggi. Dan ternyata hal tersebut salah, sebetulnya manfaat buah salak sangat banyak dan salah satunya mempunyai serat yang tinggi dan dapat mengobati berbagai penyakit. Dengan serat tersebut salak lebih unggul dari buah-buahan yang lainnya. Maka tak heran jika salak sangat baik dan banyak manfaat untuk kesehatan bagi yang sering mengkosumsinya secara tratur. Berikut adalah manfaat salak bagi kesehatan tubuh:

1. Membantu Diet
Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Dengan kandunga fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.



2. Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih besar 5,5 kali dari buah mangga dan 5 kali lebih besar dari semangka.

3. Obat Diare
Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkosumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.

4. Menjaga Kesehatan Otak
Salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya akan Kalium dan juga Pektin, yang bermanfaat bagi otak. Ini adalah alasan orang menyebut salak sebagai buah yang bagus untuk otak.

5. Baik untuk Perut
Salak terdiri dari saponin, beta karoten, tanin, flavonoid dan kalsium itulah alasan salak memiliki manfaat kesehatan untuk sistem tubuh. Tannin sebenarnya anti diare, oleh karena salak dapat membuat perut longgar, sehingga cukup baik juga untuk pencernaan perut. Tips terbaik adalah mengkonsumsi salak menggunakan kulit tipisnya, yang bisa menghindari sembelit.

6. Menjaga Stamina
Vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata dan biasanya disarankan untuk banyak mengkonsumsi manfaat wortel untuk memenuhi vitamin A. Meskipun dr. Pericone menyarankan tinggal jauh dari wortel dalam diet untuk bebas kerut hanya karena sesuai dengan dia makanan banyak yang sarat dengan vitamin A (karotenoid) dapat menyebabkan reaksi peradangan yang terkait karena kandungan gula tinggi. Nach untuk gelas setiap kali ia mencoba untuk mengurangi garis-garis wajah alias upaya muda harus mengubahnya menggunakan menggonggong jus wortel.

7. Menyembuhkan Rabun jauh
Ketajaman mata saja tidak dapat diperbaiki hanya dengan menggunakan vitamin A. Manfaat vitamin A hanya meningkatkan ketajaman melihat cahaya dan juga gelap (malam kebutaan). Gangguan rabun jauh bukan masalah dalam retina namun sumbu mata yang dipersingkat, sehingga obat-obatan juga digunakan. Seperti penggunaan kacamata dapat karena yang banyak dilakukan, sehingga kacamata dianggap obat pastinya.


Demikian manfaat buah salak bagi kesehatan. Tetapi, perlu juga anda ketahui. Jika mengkosumsi terlalu banyak dalam sehari akan berdamapak seblit atau susah buang air besar. Dan mengkosumsi buah salak yang benar dalam satu hari adalah sekitar 4-5 buah saja. Ketika memakan buah salak, banyak orang mengelupas atau membersihkan kulit ari salak. Dan hal tersebut salah, bahkan di kulit arinya mempunyai serat tinggi. Jadi, jika sekarang anda ingin mengkosumsi buah salak, janganlah lagi membuah kulit arinya. 

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: