Manfaat Strawberry Bagi Tubuh-Buah yang memiliki bentuk dan warna yang menarik ini memiliki banyak manfaat. Strawberry merupakan buah yang memiliki antioksidan cukup tinggi dan berguna untuk kesehatan, orang yang banyak mengkonsumsi buah yang rasanya manis berwarna merah ini sekitar 30% akan terhindar dari berbagai penyakit kronis seperti stroke. Selain itu, antioksidan dalam strawberry juga dapat membuat wajah terlihat cantik secara alami, menunda penuaan dini dan masih banyak lagi fakta strawberry yang bisa anda ketahui berikut ini

1. Mencegah sembelit
Strawberry merupakan buah yang mengandung banyak air dan serat, maka sangat mungkin jika strawberry mampu membuat pencernaan menjadi lancar. Jadi buat anda yang sedang dilanda sembelit sebaiknya anda perbanyak konsumsi strawberry agar sembelit anda cepat sembuh. 

Manfaat Strawberry Bagi Tubuh

2. Pencegah Penyakit Kronis 
Strawberry mengandung senyawa quercetin, kaempferol, dan antosianin yang disebut-sebut sebagai zat yang dapat menghambat pembekuan darah. Pembekuan darah dalam banyak kasus biasanya akan menyebabkan penderita mengalami stroke. Dengan rajin mengkonsumsi strawberry setiap waktu, anda bisa terhindar dari stroke. Selain stroke ternyata antioksidan yang terkandung dalam strawberry juga bisa membuat peningkatan alami kemanan tubuh anda (sistem imun) sehingga membuat anda akebal dari segala macam penyakit termasuk penyakit kanker. Kanker merupakan jenis penyakit sejenis benjolan yang mengganggu yang teradapat dalam area tubuh tertentu dan keberadaanya tidak diharapkan. Dengan mengkonsumsi strawberry anda bisa terhindar dari penyakit ini.

3. Memperbaiki kulit
Strawberry banyak di jumpai dalam berbagai produk kecantikan, selain karena rasanya yang menarik, strawberry juga mampu membantu memperbaiki kulit secara alami. Menjadikan kulit lebih kencang dan halus serta memperbaiki regenerasi sel kulit

4. Menghilangkan komedo, jerawat dan flek hitam
Selain memperbaiki struktur kulit di seluruh bagian tubuh, strawberry juga mampu membantu menghilangkan flek hitam dan jerawat. ini disebabkan kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam strawberry akan masuk kedalam tubuh dan menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit tidak sehat.

5. Menstabilkan gula darah
Jumlah gula dalam darah yang tidak stabil akan menyebabkan beberapa penyakit kronis mudah terundang, karenanya untuk menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh anda, sebaiknya anda konsumsi 40 butir strawberry dalam sehari.

6. Menyembuhkan alergi
Strawberry memberikan efek anti inflamasi, sehingga dapat membantu meredakan alergi seperti gatal-gatal atau mata berair, jika anda terkena alergi sebaiknya anda konsumsi minimal lima butir strawberry untuk meradakan rasa sakit alergi anda.


7. Menurunkan tekanan darah
Setiap orang memiliki kadar tekanan darah yang berbeda, nah bagi anda yang memiliki tekana darah diatas normal, sebaiknya anda perbanyak konsumsi strawberry karena buah merah ini mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga akan membantu menurunkan tekanan darah anda.

Demikian 7 manfaat yang didapatkan apabila mengkonsumsi strawberry secara rutin. Semoga dengan mengkonsumsi secara rutin anda bisa menjaga kesehatan tubuh anda.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: