Benarkah Cara Fitnes Anda Selama Ini?Cek Sekarang Juga - Olahraga memang hal yang mengasyikkan tetapi bila dilakukan denganbenar selain menyenagkan juga dapat berdampak bagi kesehatan tubuh. Fitnes merupakan olahraga  yang dilakukan secara rutin untuk membentuk otot-otot tubuh dan menjaga stamina tubuh. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Nah, maka dari itu fitnes sangat cocok untuk wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang indah. Tetapi bukan berarti seorang pria tidak boleh melakukan fitnes karena fitnes merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita atau pria. Fitnes yang baik dilakukan 3-4 kali dalm seminggu. Berikut adalah tips fitnes dirumah dengan benar:

1. Pemanasan (Warm Up)
Pemanasan dilakukan agar otot - otot tidak kaku. Biasanya pemanasan dilakukan selama 5 - 10 menit. Pemanasan juga dilakukan agar otot - otot menjadi siap untuk melakukan latihan yang lebih berat. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya cedera akibat otot tidak siap. Pemanasan dilakukan dengan cara melakukan latihan - latihan yang ringan.



2. Peregangan (Stretch)
Sekilas banya orang yang sering menyangka peregangan sama dengan pemansan padahal berbeda, namun kita melakukannya bersambung dari pemanasan. Peregangan dilakukan dalam keadaan otot - otot sudah dalam keadaan panas. Peregangan dilakukan agar otot - otot menjadi lebih elastis dan lentur. dilakukan setelah pemanasan selama 5 - 10 menit juga.


3. Aerobik
Aerobik  adalah Latihan atau olah raga yang dilakukan secara terus menerus selama 30 menit atau lebih yang dibantu dengan aliran suara musik. Aerobik terbagi menjadi 3 bentuk yaitu 

a. Low Impact, Gerakan yang dilakukan dengan intensitas rendah. Dengan bantuan musik yang lembut melakukan hentakan hentakan ringan tanpa mengangkat kaki. Biasanya low impact dilakukan oleh orang yang mengalami obisitas tinggi, usia lanjut dan pemula.
b. High Impact, Gerakan yang dilakukan dengan intensitas Tinggi. High impact adalah kebalikan dari low impact. Cara melakukannya biasanya dialuni musik yang keras disertai gerakan - gerakan dinamis dan hentakan - hentakan yang cukup keras lutut diangkat tinggi. Latihan ini dilakukan oleh orang yang sudah biasa melakukan aerobik.
c. Mix Impact, Nah kalau yang ini kombinasi atau gabungan dari low impact dan high impact. Mix impact lebih umum dilakukan karena adanya variasi sehingga kita tidak mudah kelelahan dan tidak bosan melakukan gerakannya.

3. Angkat Beban
Nah setelah melakukan pemanasan, peregangan dan aerobik lakukanlah angkat beban. Latihan angkat beban merupakan bagian dari fitness. Latihan ini bisa dilakukan dengan bantuan alat ataupun dengan tubuh sendiri. lakukan selama 20 - 30 menit


4. Pendinginan (Cooling)
Kalau sudah melakukan semua latihan, jangan lupa untik melakukan peregangan karena kondisi tubuh setelah dipacu dengan keras tidak bisa langsung kembali kesemula secara langsung. Biasanya lakukan secara dengan Peregangan dan jalan sanatai. atau beristirahat.

Demikian fitnes yang bisa anda coba dirumah, mudah bukan.Semoga dengan melakukan fitnes anda bisa mendapatkan bentuk tubuh dan kesehatan tubuh yang anda inginkan.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: