Penyebab Flu Berkepanjangan -Flu atau pilek meskipun tergolong ringan tetapi terkadang membuat seseorang tidak fokus dan yang jelas akan terganggu dengan adanya flu. Makanaya jangan suka meremehkan flu atau pilek. Penyebab flu ada banyak sehingga perlu adanya antisipasi. Karena bagaimanapun mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Terus bagaimana bila terlanjur terkena flu atau pilek? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya penyakit flu atau pilek segera sembuh:

1. Jangan banyak kegiatan
Bila Anda terserang penyakit flu, jangan sampai Anda melakukan kegiatan diluar kemampuan Anda. Stop untuk melakukan kegiatan yang banyak menghabiskan banyak tenaga. Biarkan diri Anda beristirahat sehingga Anda lebih cepat sembuh. Hindari kegiatan yang tidak penting atau bisa juga Anda berhenti bekerja selama selang waktu proses penyembuhan Anda.

Pengen Flu Segera Sembuh?Hindari 4 Hal ini


2. Jangan bergadang
Sehubungan dengan poin nomor satu, Anda harus belajar untuk bisa beristirahat dalam waktu yang lama. Jangan suka bergadang apalagi sampai insomnia. Karena Anda bisa saja terkena penyakit flu dari kegiatan yang tidak menguntungkan ini. kurangi jam malam Anda, perbanyak istirahat apalagi disaat Anda sakit sehingga Anda lebih cepat sembuh.

3. Jangan makan junk food
Kemudian kurangi konsumsi junk food disaat Anda masih sakit. Hal ini dikarenakan makanan yang tidak sehat bisa membuat Anda justru menderita sakit flu lebih lama. Apalagi jun food adalah makanan tidak sehat. Hindari makanan sampah ini karena bisa merusak sistem organ tubuh Anda.


4. Jangan mandi air dingin
Dan yang terakhir adalah dengan menghindari mandi menggunakan air dingin. Usahakan mandi dengan air hangat. Karena air dingin bisa membuat tubuh Anda yang tidak stabil menjadi kedinginan bahkan demam.

Semoga dengan menghinndari 4 hal tersebut penyakit flu dapat segera sembuh. Demikian informasi mengenasi flu atau pilek, semoga bermanfaat.

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: