Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan-Sariawan memanglah sangat menggangu dan tidak menyenangkan karena rasanya yang sakit. Apalagi kalau digunakan untuk makan-makanan yang  pedas dan berminyak. Sariwan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan stomatitis aftosa dimana merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Nah, bagai mana cara untuk mengobati sariawan. Meskipun sudah banyak sekali obat-obatan kimia yang diperjualbelikan diapotik untuk mengobati sariawan, apa salahnya untuk mengobati sariawan dengan cara alami. Berikut adalah cara mengobati sari awan dengan cara alami dan mudah:

1. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Cara anda haluskan buah pisangnya bisa dengan sendok ataupun diblender. Setelah itu campurkan dengan madu. Selanjuntnya anda oleskan pada ulkus (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.

Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan
Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan


2. Pasta Berbahan Garam dan Baking Soda
Selain itu anda juga bisa membuat obat buatan anda sendiri, caranya dengan membuat pasta berbahan garam dan baking soda. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan backing soda dan tambahkan sedikit air. Setelah itu oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu basuh dengan air.

3. Air Kelapa
Percaya atau tidak, air kelapa dikenal denga pendinginannya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.

4. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji ternyata juga punya banyak manfaat, selain dapat mengobati sakit perut, juga dapat mengobati sariawan. Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji lalu berkumurlah.

5. Yogurt
Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Dengan begitu anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan anda. Selain itu anda juga telah melakukan langkah pencegahan sariawan.

6. Konsumsi Buah-buahan 
Misalnya anda bisa memakan tomat, jeruk dan buah-buahan lainnya, manfaatnya yaitu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anda.

7. Bawang Putih dan Pepaya
Anda juga dapat menggunakan bawang ataupun pepaya untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.


8. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencapurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Sebaiknya lakukan langkah ini setiap anda hendak tidur.

Demikan 8 cara mudah untuk menyembuhkan sariawan, semoga dengan salah satu dari 8 cara tersebut sariawan dapat disembuhkan sehingga tidak terasa sakit apabila sedang mengunyah makanan.

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: