Menumbuhkan Kembali Seledri, Sawi, Wortel,  dan Daun Bawang dari Sampah Dapur

Bagaimana menumbuhkan kembali Seledri, sawi, wortel dan daun bawang dari sampah dapur ????
Saya memiliki kebun kecil dan saya sangat senang untuk menanamnya dengan menumbuhkan kebutuhan makanan saya sendiri. Namun dengan memfaatkan sampah-sampah dapur berupa tangkai-tangkai dasar sayuran yang tidak digunakan untuk memasak, tangkai-tangkai atau bonggolan-bonggolan dasar sayuran ini biasanya selalu dibuang dan akan meninggalkan bau yang busuk jika di simpan didalam plastik.
saya selalu memiliki tangkai seledri, daun bawang, wortel, sawi,  di lemari es, dan sampai sekarang dasar tangkai hanya dibuang. Namun sekarang Tidak lagi! Siap untuk belajar bagaimana bekerja menumbuhkan kembali sayuran tersebut?


 Menumbuhkan kembali sampah sayuran dapur ~ bagaimana menumbuhkan kembali seledri dari sampah dapur....!!!
Saya hanya perlu memotong dasar dari tangkai sayuran tersebut, meninggalkan sekitar 2 -5 cm. Lalu tempatkan didalam wadah berisi air di tempat yang cerah dan terkena sinar matahari. Kemudian anda akan memperhatikan perubahan pada sayuran tersebut setelahbeberapa hari didalam air tersebut. Setelah hanya beberapa hari di dalam air, Anda akan melihat pusat dari sayuran ini mulai tumbuh  daun. Dan pada fase ini akar belum tampak. Setelah hanya 1 minggu, daun pusat berubah warna dan mulai menyodok ke atas sedikit.
Setelah 3 minggu didalam air atau akar sayuran ini mulai tumbuh maka sayuran ini sudah dapat dipindahkan ke media tanam tanah. Bebarap sayuran   tidak tumbuh dengan baik dalam kondisi panas, jadi pastikan Anda memberikan tanaman Anda dengan cukup air. Jika batang sayuran anda sudah bisa di ambil , ambilah beberapa batang yang berada diluar. Tidak perlu untuk memanen seluruh tanaman. Ketika melakukan hal ini, pastikan Anda menghapus batang luar pertama dan membiarkan batang bagian dalam berkembang dan terus tumbuh.

Sekian tips ari saya, terima kasih..............





Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: