Mulai sekarang jangan buang sampah2 dapur ini sob... ternyata ini baik bagi tanah dan pertumbuhan tanaman lo..


KULIT PISANG
Menambahkan kulit pisang adalah cara lain yang sangat baik untuk meningkatkan tanah kebun Anda karena secara alami kulit pisang sendiri memiliki kandungan bakteri yang baik bagi tanaman. kulit pisang sendiri dapat ditambahkan langsung ke tanah tetapi harus dipotong menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. hal Ini berfungsi agar penyebaran bakteri didalam kulit pisang merata di sekitar tanaman sehingga tanah di sekitar tanaman menjadi subur dan baik bagi pertumbuhan tanaman itu sendiri.

fungsi kulit pisang itu sendiri dapat memperbaiki  drainase baik tanah sehingga cacing tanah dapat berkembang biak dengan baik dan penggemburan tanah dapat dilakukan sendirinya oleh bantuan cacing tanah tersebut. Setelah kulit pisang terurai maka ini dapat menambahkan koktail kuat nutrisi; kalsium, magnesium, belerang, fosfat, kalium dan natrium, semua yang membantu tanaman untuk tumbuh dengan baik dan dan sangat baik untuk pertumbuhan buah tanaman tersebut.

AMPAS KOPI

Bubuk kopi juga dapat ditambahkan langsung ke tanah. Mereka bertindak sebagai pupuk umum, menambahkan bahan organik, meningkatkan drainase, retensi air dan aerasi tanah. Saat mereka memecah mereka akan terus menambah nitrogen yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman.
Ampas kopi yang digunakan tidak akan mempengaruhi tingkat PH tanah Anda kecuali digunakan dalam jumlah yang sangat terkonsentrasi tinggi. Bubuk kopi juga bekerja sangat baik sebagai mulsa di sekitar tanaman.ini juga baik untuk keberadaan cacing tanah

CANGKANG TELUR
Kalo selama ini anda membuang cangkang telur setelah membuat telur dadar atau telur mata sapi, maka mulai sekarang jangan buang cangkang telur ini. kenapa...?
Karena cangkang telur dapat dimanfaatkan sebagai bahan organik yang baik bagi tanah dan tanaman. caranya............
untuk menghilangkan bau amis, bilaslah kulit telur yang telah terkumpul kemudian keringkan selama beberapa hari di dalam wadah. Setelah kering, hancurkanlah kulit telur tersebut, kemudian taburkan disekitar tanaman yang anda miliki.

Kulit telur ini berfungsi untuk meningkatkan drainase dan penambahan kalsium untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.Selain itu, kulit telur ini juga berfungsi untukmengusir siput yang merusak tanaman.

Selain tiga hal diatas di bawah ini juga sampah dapur yang baik untuk kesuburan tanah:

1. Kulit nanas atau nanas busuk
2. Pisang busuk
3. Air cucian beras pertama


Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: