Ketergantungan listrik yang tinggi pada suatu rumah tangga adalah kebutuhan yang mutlak harus terpenuhi. Karena dengan listriklah aktifitas dirumah dapat berjalan dengan lancar. Salah satunya kebutuhab yang mutlak adalah penggunaan lampu. Untuk rumah yang cukup besar maka kebutuhan lampu juga akan semakin tinggi dengan begitu maka beban pembayaran listrik akan semakin tinggi pula.

Untuk menekan kebutuhan listrik salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat lampu gratis di siang hari. Kita dapat membuat lampu ini dengan mudah dengan ganya menggunakan botol bekas yang di isi air yang telah di campur dengan pemutih pakaian. Tujuan pemberian pemutih pakaian adalah untuk menghindari air dari lumut dan hal lainnya sehingga warna air diharapkan akan selalu putih jernih hingga pembiasan cahaya yang di dapat dari sinar matahari dapat maksimal ke dalam ruangan.

Cara membuat:
  1. Buatlah larutan air dengan campuran pemutih pakaian dengan perbandingan 1:100
  2. Masukkan larutan air yang telah dicampur pemutih pakaian tadi ke dalam botol bekas yang berwarna bening.
  3. Buatlah lubang pada seng rumah anda sebesar botol yang digunakan
  4. Masukkanlah sebagian botol kedalam seng, sehingga sebagian barada diluar, dan sisanya berada di dalam.
  5. Berilah lem atau semen disekitar botol dan seng agar tidak terjadi kebocoran.
  6. Tarraaaaa lampu gratis anda sudah jadi.

Selamat mencoba...
Semoga bermanfaat...

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: