Pupuk Nutrisi Tanaman Hidroponik Lengkap - Bagi pencinta Tanaman Hidroponik hal mendasar yang mesti diketahui adalah mengenai nutrisi untuk tanaman Hidroponik itu sendiri, setidaknya ada dua macam pupuk atau nutrisi pada tanaman Hidroponik yakni nutrisi organik yang bisa diracik sendiri dari berbagai bahan dan ada juga nutrisi hidroponik buatan atau instant. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai nutrisi atau pupuk hidroponik buatan atau instant yang bisa anda gunakan secara praktis tentunya.

Hidroponik memerlukan pupuk alias nutrisi khusus sebagai sumber unsur hara untuk pertumbuhan serta perkembangan tanaman yang ditanam dengan cara hidroponik dimana tanah tak dipakai sebagai media tanam. Nutrisi Hidroponik ini mengandung semua unsur hara yang dibutuhkan tanaman yang berupa hara makro N, P, K, Mg, Ca serta S maupun hara mikro Fe, Mn, Zn, B, Cu serta Mo. Adapun H, C serta O didapat dari udara serta air. Nutrisi Hidroponik ini diformulasi dengan cara khusus sesuai dengan tipe tanaman semacam tanaman Paprika, Tomat, Melon, Sayuran Daun ( Selada, Pakcoy, Caisim, Bayam, Horenzo dsb) , Stroberi, Mawar, Krisan serta lain-lain.

Komposisi memakai garam-garam mineral yang larut dalam air dengan cara sempurna jadi tak menyebabkan drip pengairan tetes tersumbat. Dikemas dalam kantong plastic jadi mudah dalam transportasi. Satu set Nutrisi Hidroponik terdiri dari dua tahap yaitu Bagian A untuk membikin Larutan Stok A serta Bagian B untuk membikin Larutan Stok B. Pada Bagian A terkandung Calcium serta pada Bagian B terkandung Phosphate serta Sulfate. Dalam keadaan pekat ( yang berupa larutan Stok) Calcium tak boleh bercampur dengan Phosphate alias Sulphate, oleh karena itulah ada Bagian A serta Bagian B.

Pupuk atau Nutrisi hidroponik ini merupakan pupuk hidroponik lengkap yang mengadung semua unsur hara makro serta mikro yang diperlukan tanaman hidroponik. Pupuk tersebut diformulasi dengan cara khusus sesuai dengan tipe serta fase pertumbuhan tanaman. NUTRISI HIDROPONIK terdapat untuk beberapa tipe tanaman semacam paprika alias cabai, tomat, melon, timun, terong, selada, anggrek, mawar, krisan, anturium serta lain-lain.

Satu set nutrisi hidroponik terdiri dari 2 kantong yaitu kantong A serta kantong B. Adapun kandungannya merupakan 9.90% NO3, 0.48% NH4, 4.83% P2O5, 16.50% K2O, 2.83% MgO,11.48% CaO, 3.81% SO3, 0.013% B, 0.025% Mn, 0.015% Zn, 0.002% Cu, 0.003% Mo serta 0.037% Fe, alias tergantung dari tipe tanamannya, setiap tanaman mempunya formulasi kandungan yang tak sama.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: