6 Cara Alami Obati Penyakit Hipertensi - Hipertensi atau tekanan dararh tinggi membuat tubuh tidak sebaik selayaknya tubuh yang sehat dan normal. Hipertensi biasanya disertai dengan gejala-gejala seperti sakit kepala, mengantuk, sulit bernafas dan pandangan menjadi kabur. Akan tetapi gejala tersebut adalah mutlak terkena hipertensi. Sebaiknya untuk lebih tepatnya konsultasikan dengan dokter sehingga diperiksa berapa tekanan darah anda, normal atau tidak. Apabila anda mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi, berikut adalah cara mengobati tekanan darah tinggi secara alami:

1. Mentimun
Sudah banyak yang menerapkan pengobatan alami dengan mengkonsumsi mentimun. Caranya, Ambil 2 buah menitimun cuci dampai bersih dan parut. Serelah itu peraslah hasil paritan tasi sehingga hanya tersinya sarinya saja. Minumlah sari mentimun tadi secara rutin 2-3 kali sehari.

6 Cara Alami Obati Penyakit Hipertensi

2. Rimpang kunyit
Mengobati tekanan darah tinggi menggunakan rimpang kunyit, caranya dengan mencuci bersih rimpang kunyit lalu parut, Jika sudah diparut semua tambahkan 1 sendok madu lalu aduk bisa juga dengan cara diremas. Setelah itu peras dan saring hingga kita mendapat campuran sari rimpang kunyit dan madu. Minum 2-3 kali sehari.

3.Seledri
Banyak yang belum tahu bahwa seledri dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu ambillah 16 batang seledri lalu cuci hingga bersih. Setelah itu potong potong kasar dan masukan kedalam panci. Tambahkan 2 gelas air. tunggu sampai mendidih dan biarkan hingga airnya hanya tersisa 1/2 gelas. Hasil ramuan seledri ini bisa untuk 2 kali minum. Sebenarnya bisa juga dengan cara memakan seledri secara langsung.

4. Belimbing 
Cara mengobati hipertensi dengan belimbing yaitu konsumsilah buah belimbing manis yang sudah matang sebanyak dua buah. Makanlah sehabis makan pagi dan sore. Usahakan harus habis yaa belimbingnya.

5. Lobak
Lobak bisa digunakan sebagai obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu siapkan 1 buah lobak yang sudah dicuci bersih dan parut hingga halus. Setelah itu peras dan saring hingga kita mendapatkan sarinya saja. Lalu minum sari lobak tadi untuk mennurunkan darah tinggi kita.


6. Mengkudu
Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengkudu berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu siapkan beberapa biji buah mengkudu lalu cuci bersih dan parut. Setelah diparut peras dan ambil sarinya saja dan minum 2 sampai 3 kali sehari. Jika anda mengidap juga penyakit kencing manis maka ramuan ini sangat cocok sekali.

Demikian 6 cara mengobati tekanan darah tinggi secara alami semoga dapat menjadi pengobatan alternatif sehingga dapat menyembuhkan hipertensi yang anda alami
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: