Penyebab Masuk Angin -Musim penghujan terkadang menjadi penyebab seseorang mengalami masuk angin. Gejala dari masuk angin biasanya yaitu pusing, meriang, dan badan terasa capek. Selain itu apabila pada badan bagian tertentu dipijat maupun digosok (kerikan) biasanya memiliki bekas merah. Akan tetapi untuk lebih detailnya apa itu masuk angin apa tidak maka perlu adanya diagnosa dokter melalui pemeriksaan kondisi tubuh pasien. Masuk angin timbul karena badan terlalu capek dan cuaca yang tidak bisa ditolerir oleh tubuh.

Gejala seperti meriang, sakit kepala dan bersin-bersin biasanya tidak dihiraukan. Nah, dengan kondisi tersebut bisa mempeburuk kesehatan anda. Dan yang paling penting adalah gaya hidup supaya tidak mudah masuk angin. Berikut adalah kebiasaan yang menyebabkan masuk angin:

1. Kurang tidur. 
Banyak pekerjaan, pulang malam, bisa membuat waktu beristirahat jadi lebih sedikit. Tak heran bila stamina kita jadi turun. Ini terbukti dari studi yang diadakan Carnegie Mellon University. Menurut pernyataan para peneliti yang dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine, kekurangan tidur bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan virus penyebab penyakit.

Penyebab Masuk Angin


2. Lama berada di ruangan ber-AC. 
Kini, hampir semua gedung perkantoran dan rumah dilengkapi penyejuk udara. Agar dinginnya terasa, ruangan dikondisikan selalu tertutup. Akan tetapi, ini ternyata malah bisa membuat kualitas udara di ruangan memburuk sehingga memengaruhi kesehatan kita. Penelitian yang dilakukan Dr Dan Teculescu di Inggris, Italia, dan Skandinavia menemukan, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yang berat, seperti infeksi pernapasan, hingga yang ringan, seperti sakit kepala. Kebanyakan responden juga mengeluh sering bersin-bersin karena sensitif terhadap sirkulasi udara yang kurang baik.

3. Sering terlambat makan. 
Padatnya kesibukan bisa menyebabkan kita lupa makan. Padahal, kebiasaan melewatkan waktu bersantap bisa membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas. Sebagai solusi, Ara DerMarderosian, PhD, pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences, Philadelphia, menganjurkan kita untuk membiasakan diri makan teratur agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang lebih berat.


Demikian 3 Kebiasaan yang dapat menyebabkan seseorang masuk angin. Untuk itu sangat penting untuk meperhatikan gaya hidup anda supaya terhindar dari masuk angin.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: