Manfaat Bekam Bagi Kesehatan Tubuh-Pengobatan ala Nabi yang satu ini memang sudah sangat populer, bahkan orang awampun sudah banyak yang mencobanya dan merasakan khasiatnya. Alhijamah adalah tehnik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor atau racun yang berbahaya dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Perkataan alhijamah berasal dari bahasa arab yang berarti pelepasan darah kotor. Istilah bekam berasal dari bahasa melayu. Di Indonesia pengobatan alternatif ini dikenal pula dengan istilah kop atau cantuk. Sekilas bekam memang menyeramkan karena kelihatan terjadi pendarahan di bawah kulit. Padahal sebenarnya tidak seseram itu. Dalam terapi bekam, darah yang di ambil adalah darah di dermis (kulit jangat) dan bukan dari pada pembuluh darah. Pengobatan ala nabi ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti:

1. Manfaat Bekam Bagi Jantung
Manfaat bekam untuk jantung sendiri memang luar biasa. Seperti kita ketahui, penyebab terjadinya serangan jantung yaitu kadar kolesterol tinggi yang terdapat dalam darah lalu menyumbat aliran dalam darah entah itu menuju atau dari jantung. Dengan begitu, menggunakan metode terapi bekam ini, maka darah kotor dengan kandungan kolesterol di dalamnya bisa dikeluarkan, sehingga bisa membantu untuk meminimalisir dan menghilangkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan
Manfaat Bekam Bagi Tubuh


2. Manfaat Bekam Bagi Kepala
Terapi bekam di bagian kepala bisa memberikan manfaat yang begitu luar biasa. Adapun beberapa manfaat bekam untuk kepala adalah dapat mengobati migrain, mengatasi rasa pusing, menyembuhkan vertigo, menyembuhkan stroke, mengatasi gangguan sihir, mengatasi sakit gigi, mengatasi parkinson, menormalkan gangguan hipertensi, mencerdaskan otak, meningkatkan konsentrasi, mengobati penyakit di hidung, telinga dan mata, serta lain sebagainya.


3. Manfaat Bekam Untuk Wajah
Selain di kepala dan jantung, tak sedikit orang juga melakukan bekam di bagian wajah. Adapun manfaat dari bekam wajah ini di antaranya dapat mengatasi timbulnya jerawat, mengangkat bakteri pada wajah dan menyehatkan kulit di wajah dengan melancarkan peredaran darah pada kulit wajah. Manfaat bekam wajah berikutnya bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, cerah dan berseri.

Demikian manfaat bekam bagi kesehatan, yang terpenting adalah melakukan bekam bukan disembarangan tempat tetapi memang yang sudah ahlinya atau bahkan yang sudah punya lisensi sehingga terjadinya kesalahan saat bekam bisa diminimalisir.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: