Manfaat Sawo Bagi Tubuh-Sawo masak yaitu sebutan warna kulit yang umum kita dengar. Ya, warna sawo memanglah nyaris serupa dengan warna kulit terlebih kulit orang Indonesia. Sawo atau Sapota (Manilkara Zapota) adalah buah yang datang dari tanaman tropis dengan tekstrur yang lembut serta memiliki bentuk yang mirip kentang ini makin popular dipasaran. Kehadiran buah sawo juga mempunyai banyak faedah untuk badan kita lantaran sawo kaya nutrisi. 

Nutrisi yang ada pada buah sawo salah satunya seperti sumber protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1 serta vitamin C. Semuanya kandungan yang ada pada sawo begitu baik untuk kesehatan badan. Tidak hanya untuk kesehatan, sawo juga sering dipakai sebagai bahan kecantikan terlebih untuk beberapa wanita yang menginginkan mempunyai kulit lembut serta halus bisa memakai sawo sebagai masker atau untuk dikonsumsi. 

Kehadiran buah sawo terlebih di lokasi Jakarta serta sekitarnya termasuk langka serta susah untuk didapati. Terkecuali karna aspek terbatasnya tempat, umumnya orang-orang kurang tahu serta melihat sawo hanya buah yg tidak mempunyai faedah. Walau sebenarnya bila kita tahu apa sajakah faedah dari buah sawo, tentunya mereka bakal mengerti kalau buah sawo mempunyai beribu faedah untuk kita semuanya. 

Manfaat Sawo Bagi Tubuh

Berikut ini terdapat banyak penjelasan mengenai faedah buah sawo yang bisa anda kenali : 

1. Mencegah Insomnia
Untuk anda yang kerap alami insomnia atau sulit tidur, anda bisa konsumsi buah sawo untuk menghindarnya. Sawo mempunyai kandungan vitamin yang bisa bikin badan anda jadi santai hingga anda terlepas dari setres yang menyebabkan anda alami insomnia. 

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Sawo mengandung fosfor serta kalsium yang begitu tinggi hingga berguna sekali untuk perkembangan tulang serta melindungi kesehatan gigi. Tetapi meskipun sekian, namun buah ini tak disarankan untuk anak-anak terlebih balita lantaran bisa mengganggu system pencernaannya. 

3. Baik Untuk Ibu Hamil
Dalam sistem kehamilan, wanita memerlukan banyak konsumsi vitamin C untuk melindungi ketahanan badannya. Karenanya dianjurkan untuk ibu-ibu yang tengah hamil untuk konsumsi buah sawo supaya ketahanan badannya tetaplah terbangun. Diluar itu juga sawo bisa menolong anda menangani sembelit yang sering berlangsung pada ibu-ibu hamil. 

4. Untuk pembentukan Sel Darah Merah 
Sawo mengandung asam folat sejumlah 14mkg/100g. Asam folat begitu diperlukan oleh badan terlebih untuk sistem pembentukan sel darah merah. 


5. Menangkal Radikal Bebas 
Bila anda kerap bekerja kerja lapangan tentunya anda semakin lebih memiliki resiko terserang radikal bebas. Satu diantara langkah untuk mencegah bahaya radikal bebas yakni dengan konsumsi buah sawo sehari-hari. Sawo mempunyai kandungan anti-oksidan yang tinggi serta kandungan vitamin C sejumlah 21mg serta vitamin A sejumlah 60IU. Itu tandanya dengan konsumsi satu buah sawo saja anda bisa melindungi ketahanan badan anda dari serangan radikal bebas.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: